💜

Lingkaran Cinta

Lingkaran cinta malam ini aku definisikan sebagai entah mengapa terjadi. Aku mengenal tarbiyah dan aku jatuh cinta kepadanya. Entahlah,...

Jumat, 15 April 2016

Dan, Selalu Jumat

Thank God its Friday.

Tepat entahlah, kata yang selalu terasa bisa mendekati perasaan yang sangat susah dibahasakan, Jumat selalu bisa menata hatiku yang berantakan.

Sorot balik Jumat, 8 April 2016,

Tadi malam, ya Allah aku begitu merasa lelah atas satu yang mengambil seluruhmu, hati –perasaan. Aku tahu agaknya, semoga tidak jadi kesombongan, mengapa bahkan sampai saat ini aku masih belum bisa menyelesaikan skripsi dan hampir tidak ngapa-ngapain. Kau tahu, prestasi sekolahku tidak pernah begitu buruk sejak SD, it’s okay sampai jadi mawapres Jurusan. Hingga iya, bagiku tidak bisa lulus tepat waktu tanpa alasan yang masuk akal adalah kemunduran luar biasa. Aku masih sering merasa getir, why. Sabar, Za. :-)

Aku bisa sangat putus asa memikirkan itu semua. Bagaiamana, aku bisa lancar bercerita pada orang tua bahwa aku baik-baik saja dengan gelar mawapres, IPK cumlaude, mimpi-mimpi, cita-cita, dst. sampai situ. Padahal, aku bisa diam seribu bahasa untuk menjawab pertanyaan-pertanyaanku sendiri. Aku hanya ingin menjadi orang yang lebih pasrah sekarang, oh indahnya tawakal pada-Mu. Penyesalan perlu sekali dimaknai sebagai tanda yang baik, sehingga kau akan selalu belajar untuk mengawalkan penyeselanmu.

Surrrender, and you’re stronger than you ever imagine. Dengan semua tangis itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar