💜

Lingkaran Cinta

Lingkaran cinta malam ini aku definisikan sebagai entah mengapa terjadi. Aku mengenal tarbiyah dan aku jatuh cinta kepadanya. Entahlah,...

Sabtu, 21 Juni 2014

Rahasia

Tentang kenangan, menjelang kelulusan SMA kami. Kalau aku coba rasakan kembali, kenangan itu sangat indah. Kenapa, apalah yang bisa lebih mengharu biru daripada sebuah perpisahan, kelulusan zaman SMA. Sebentar lagi semuanya tidak akan bersua sebagaimana biasanya. Mereka yang terbiasa bersama tiba-tiba terpisahkan. Banyak sekali perasaan tertinggal di sana, perasaan-perasaan yang tak terkatakan. Entahlah itu perasaan benci, marah, saling mengagumi, perasaan sayang, perasaan mendalam kepada seseorang yang terus dipendam. Maka, adakah yang membuatmu tidak lebih menyesal daripada mengatakan semuanya sekarang?
Dan giliranku, aku sama sekali tidak bermaksud membuat sebuah drama. Bukan bagian dari skenarioku kalau aku benar-benar keberatan memulai langkahku ke depan kelas untuk mengakui semuanya sejujur-jujurnya. Aku tahu bahwa langkah menuju kejujuran murni itu akan teramat berat. Aku telah terlalu banyak mengawali perasaan bohong, kepada banyak orang yang memiliki perasaan kepadaku. Aku hanya tidak ingin membuat kebohongan lain. Namun apa boleh buat, sepertinya teman-teman justeru begitu penasaran dan siap mendengar apapun, asal dari aku langsung. Jadi baiklah, aku malu-malu maju. Aku mengatakan di depan kelas disaksikan oleh teman-teman beserta dengan dokumentasi rekamannya. Dan niscaya, Allah dan malaikatnya pun demikian.

“Qulillhaq walaukaana murra, katakanlah yang benar walaupun pahit.“ – Al-Hadits

Tidak ada komentar:

Posting Komentar