💜

Lingkaran Cinta

Lingkaran cinta malam ini aku definisikan sebagai entah mengapa terjadi. Aku mengenal tarbiyah dan aku jatuh cinta kepadanya. Entahlah,...

Selasa, 17 Juni 2014

Perjalanan Pertama

11 Februari 2012
“Do one thing every day that scares you.” -Eleanor Roosevelt

Your nice journey is about to begin..
Deg-degan banget nih saya. Beneran. Setua ini baru akan pertama kalinya ngebis ke Kaliwungu, sendirian. Dan padahal hanya dari Semarang. Selamat sampai tujuan. Bismillah. Jadi, rasanya perlu mengabadikan perjalanan pulang saya kali ini dalam diary. Hehe.

Sekarang cabut dari kos saya di Ikhwah Rasul 07, Gang Kenanga menuju Jatingaleh. Sebelumnya, saya sudah bertanya-tanya mengenai rutenya. Alhamdulillah.. sedang di tengah-tengah perjalanan ada seorang teman naik di angkot yang saya tumpangi. Tak kusangka. Senangnya. Meski dia hanya akan menemaniku sampai Jatingaleh saja.

Saya jadi takut, sopirnya asyik telpon-telponan. Seolah yang diperhatikannya ya orang yang ditelponnya saja itu, sementara kami para penumpang? Hah jadi geram dibuatnya.

Di persimpangan Jatingaleh akhirnya saya dan teman saya berpisah. Teman saya sudah dapat bis ke tujuannya. Saya? Clingak-clinguk sendirian di tengah hiruk-pikuk kendaraan. Tambah deg-degan saja.

"Then, the journey itself is to find your own way." -Za :)

Yak akhirnya saya naik juga ke bis arah Mangkang. Sudah tidak ada teman yang ku kenal lagi di sana. Tapi musik terkadang justeru lebih bisa menghibur hati yang risau ini. Pasang headset, “Yo Te Amo” mengalun merdu di telinga saya.

Ada yang mencuri perhatian saya di bis ini. Ada anak-anak yang menyanyikan lagu dangdut, rela. Suaranya sangat jelek menurut saya, kenapa dia tidak sekolah saja? Trenyuh. Dan seseorang yang senyumnya menyejukkan dalam suasana yang pengap ini. Ah siapa namanya? Saya tidak berani berkenalan dengannya.

“The most important reason for going from one place to another is to see what's in between, and they took great pleasure in doing just that.” -Norton Juster

Ah..! Kalau kota ini sih saya sudah kenal lama. Lega.. Sampai juga di Mangkang, sebentar lagi akan sampai di kota kelahiran saya, Kaliwungu. Yeayy..

Sekarang bagaimana ini untuk menggambarkan Kaliwungu. Istimewa!

Assalamualaikum. Baiti jannati! Disambut sumringah keluarga, saya semakin sumringah juga. Alhamdulillah, segala puji bagi-Nya. Saya selamat sampai rumah.

“Not I, nor anyone else can travel that road for you. You must travel it by yourself. It is not far. It is within reach. Perhaps you have been on it since you were born, and did not know. Perhaps it is everywhere - on water and land. - Walt Whitman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar